REDAKSIRIAU.CO, MERANTI - Satu unit kapal laut yang bermuatan puluhan ton material bangunan serta beras tenggelam di perairan Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

  

  

Dalam musibah ini satu orang dinyatakan hilang.

  

  

"Korban hilang adalah M Afis (24) yang merupakan anak buah kapal (ABK). Sementara dua orang lainnya Azman (37) kapten kapal dan Edi Saputra (41) yang merupakan kepala kamar mesin kapal selamat," ucap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Barliansyah, Sabtu (10/9/2016).

  

  

Kecelakaan itu terjadi di Perairan Pulau Rangsang Desa Telesung Kecamatan Rangsang, Kepuluan Meranti. Saat itu, Kapal Motor (KM) Lesatari 5 GT 25 nomor 902/PPE berangkat dari Pelabuhan Telesung Desa Telesung, Kecamatan Rangsang Pesisir menuju Jambatan Ladang Kecil Desa Telesung, Kecamatan Rangsang Pesisir.

  

  

Pukul 13.30 WIB , tiba-tiba kapal tersebut oleng dan terbalik. Dua orang berhasil menyelamatkan diri setelah mendapat pertolongan warga dan pihak kepolisian. Sementara, satu orang belum ditemukan.

  

  

"Kapal itu bermuatan semen berjumlah 200 sak, beras 40 karung, dan besi ukuran 8 inci 100 batang," ucap Kapolres Barliansyah.

  

  

Saat ini upaya pencarian korban hilang terus dilakukan oleh warga dan pihak kepolisian. Sementara, kapal yang terbalik diupayakan ditarik ke daratan. "Kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak Basarnas untuk membantu melakukan pencaharian."