REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Seorang wanita SN alias YN warga Blok J Dusun Suka Jadi Desa Rumbai Jaya Kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau yang diketahui mengidap penyakit gangguan jiwa ditemukan tidak bernyawa dengan posisi tergantung dan leher terjerat tali, Jumat (9/9/2016).

  

  

Menurut keterangan yang diperoleh dari pihak kepolisian, mayat SN alias YN pertama kali dijumpai oleh orang tuanya yang bernama Tukipo sekira jam 18.30 WIB.

  

  

"Awalnya saksi (orang tua korban, red) sedang berada dirumah namun tidak tidak melihat keberadaan korban, kemudian saksi mencari ke belakang rumah dan melihat korban sudah tergantung dengan tali nilon yang diikat ke batang pohon kelapa dalam keadaan telanjang," sebut Paur Humas Polres Inhil, Heriman Putra, Sabtu (10/9/2016).

  

  

Melihat hal tersebut, kata Heriman melanjutkan, saksi memotong tali dengan menggunakan gergaji dan meletakkan korban ke tanah, saat itu Tukipo melihat bahwa korban tidak bergerak lagi.

  

  

"Kemudian orangtua korban pergi kedepan rumahnya untuk mencari bantuan, tidak lama kemudian masyarakat pun datang dan kemudian korban pun dibawa ke dalam rumahnya," kata Heriman menjelaskan.

  

  

Korban yang sudah tidak bernyawa tersebut selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan setempat dan dari hasil pemeriksaan tersebut tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban dan ditemukan bekas jeratan pada leher korban.

  

  

"Dari informasi saudara Tukipo (orang tua korban) diketahui korban menderita gangguan jiwa sejak tahun 2009 dan saat ini secara rutin mengkonsumsi obat dari Pustu Rumbai Jaya," imbuhnya.