REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR -Dengan mengangkat tema, "Lindungi Diri Lindungi Keluarga", Komisi Penanggulan Aids (KPA) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau menggelar kegiatan sosialisasi akan bahaya HIV/AIDS guna menekan angka penderita HIV/AIDS di Kabupaten Indragiri Hilir.

  

  

Ketua pengelola program KPA Inhil, Hariyanto memaparkan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan di beberapa titik di Kota Tembilahan, khususnya ditempat-tempat hiburan seperti di Pusat Kuliner Kepala Gading, Pasar Dayang Suri dan cafe-cafe yang berada disekitar kawasan pelabuhan Baruna, Kamis (08/09/2016).

  

  

"Dalam kegiatan ini kita turun langsung dan memberikan penjelasan langsung kepada masyarakat akan bahaya Virus HIV/AIDS dan perilaku-perilaku yang menyebabkan tertularnya virus tersebut,"Jelas Harianto

  

  

Pada kegiatan tersebut, katanya melanjutkan, kaum laki-laki menjadi target utama dari KPA Inhil. "Sesuai dengan tema Lindungi Diri dan Lindungi Keluarga, karena kita melihat kaum laki-laki lah yang berperan utama dalam memutus mata rantai penyebaran HIV/AIDS ini, sebab dalam hal ini jumlah Ibu Rumah tangga yang terjangkit virus HIV/AIDS terus meningkat di Inhil,"terangnya

  

  

Dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut diharapkan masyarakat mampu meningkatkan kesadaran akan bahaya HIV/AIDS yang pada saat ini jumlah penderitanya semakin bertambah di beberapa wilayah di Indonesia.

  

  

"Kedepan kita akan melaksanakan sosialisasi tidak hanya di ibu kota kabupaten, tetapi kita akan gencar melaksanakan keseluruh kecamatan bahkan desa yang ada di Kabupaten Inhil," katanya.