REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Bertempat di Gedung LAM Riau Tembilahan Kamis (30/6/2016) Sore Ikatan Pelajar Riau-Jogyakarta Komisariat Inhil mengadakan reuni Akbar sekaligus buka bersama dengan para alumni dan pelajar Jogyakarta yang berasal dari Inhil, turut di hadiri Bupati dalam hal ini di wakili Asisten II Setda Inhil Drs. Rudiansyah, Alumni IPR Jogyakarta, Ketua dan Pengurus IPR-Jogyakarta Komisariat Inhil.

  

Pada kesempatan tersebut mewakili alumni IPR Yogjakarta yang juga mantan Ketua IPR-Yogjakarta Komisariat Inhil DR.H.Indra Muchlis Adnan Mengatakan, bahwa mahasiswa atau pelajar yang pernah mengnyam pendidikan di Kota Jogyakarta banyak yang berhasil pada hari ini. Beliu, juga menambahkan kehidupan di jogyakarta yang terkenal sebagai kota pelajar memberikan warna tersendiri dalam kehidupan kita.

  

Sementara itu sambutan Bupati Inhil yang di bacakan Asisten II Setda Inhil Drs.Rudiansyah saat buka bersama dengan IPR-Jogyakarta mengatakan, sebagai seorang ummaroh,  saya mengajak kita semua terutama adik-adik dari ikatan pelajar riau-yogyakarta komisariat indragiri hilir, bukan hanya dalam kaitan ibadah puasa kita, tapi juga dalam menjalankan hidup dan kehidupan kita untuk terus dan pandai bersyukur, bersikap sabar dan tegar dan terus berikhtiar menghadapi cobaan dan tantangan hidup kita. mengapa kita perlu bersyukur? karena tiada taranya nikmat dan anugerah allah swt yang diberikan kepada kita dan negeri kita. coba kita lihat nasib saudara-saudara kita di tempat yang lain, yang barangkali tidak sebaik yang kita alami sekarang ini. saya juga mengajak kita semua untuk berikhtiar. mengapa kita harus berikhtiar? tidak ada bangsa yang maju, kalau kaumnya tidak berikhtiar, tidak berusaha, tidak bekerja keras, tidak bersatu. karena tuhan tidak akan merubah nasib sebuah kaum, kecuali kaum itu yang merubahnya. allah swt tidak akan merubah nasib dan masa depan bangsa kita, kecuali kita sendiri yang merubahnya. mari kita amalkan firman allah, mari kita amalkan yang disabdakan oleh rasulullah dalam hidup dan kehidupan kita menuju hari esok yang lebih baik.

  

melalui moment buka puasa bersama yang mengangkat tema“sucikan jiwa, bersihkan hati dibulan yang penuh rahmat” ini, mari terus kita jalin rasa persaudaraan, ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniyah, persaudaraan sesama umat islam dan persaudaraan sesama anak bangsa, serta hilangkan segala syak wasangka. dengan persaudaraan, dengan kebersamaan dan persatuan, insya allah apapun yang kita hadapi, seberat apapun persoalan, akan dapat kita atasi. sebagaimana kita ketahui, pemuda memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam pembangunan. oleh sebab itu, pemuda harus mau dan mampu tampil sebagai garda terdepan dalam pembangunan yang hadir di setiap sektor. pemuda harus menjadi pelaku di dalam tiap perubahan yang mengarah pada kemajuan.

  

oleh karena itulah, yang saya harapkan adalah kebersamaan kita, dukungan dari masyarakat dan pelajar, agar yang dilaksanakan pemerintah bisa berhasil, dan apabila yang dilaksanakan pemerintah berhasil, maka insya allah dengan ridho allah swt masa depan kita akan lebih baik dari masa sekarang ini.

  

itulah yang saya harapkan dan semua itu tentu berlaku bagi saya, berlaku bagi semua untuk menjalankan ajaran agama islam yang benar sesuai dengan firman allah, sabda rasul dan tausyiah para ulama kita. dan sebagai ummaroh saya mengajak marilah kita bersama-sama menyukseskan program-program yang dilaksanakan pemerintah untuk meningkatkan dan mensejahterakan kehidupan seluruh masyarakat indragiri hilir.

  

Pada kesempatan tersebut juga diisi dengan tausiah dan buka bersama serta shalat magrib secara berjamaah. (Adv)