REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, yang akan di selenggarakan  pada tanggal 8-15 Maret 2016 nanti juga menjadi perhatian khusus anggota DPRD Komisi IV, H Adriyanto.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Inhil tersebut menghimbau kepada seluruh masyarakat agar memanfaatkan program nasional tersebut dengan cara membawa anaknya dari usia 0 sampai 5 tahun ke puskesmas untuk di imunisasi.

"Saya menghimbau seluruh masyarakat yang memiliki anak usia dari 0 sampai 5 tahun agar membawanya ke puskesmas dimana anda berdomisili, untuk di imunisasi polio, sehingga anak tersebut mendapat pencegahan penyakit polio," terangnya kepada redaksiriau.co, Sabtu (5/3/2016).

Beliau juga menekankan kepada Puskesmas agar dapat berkoordinasi dengan pihak pemerintah yang ada di daerah mereka tersebut, guna membantu menyalurkan informasi.

  "Untuk waktu pelaksanaan tiap masing-masing puskesmas agar memberikan informasi melalui pihak kecamatan, kelurahan, hingga sampai ke RT," Ulasnya.

Dinas Kesehatan (Dinkes) selaku pelaksana program jauh-jauh hari  sudah menggalakan sosialisasi ke seluruh lapisan masyarakat agar dapat mengetahui waktu dan fungsi polio itu sendiri. (Adv)