REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - H M Wardan mendapat dukungan secara terang-terangan dari dua tokoh yang kuat untuk maju pada Musda partai Golkar serta pada Pilkada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau pada 2018 mendatang.

Dukungan pertama untuk maju di Pilkada tersebut datang dari tokoh Inhil sekaligus pengusaha terkenal yang juga menjabat sebagai Ketum Partai Demokrat Inhil, H Syamsudin Uti dan dukungan kedua untuk maju pada Musda Golkar datang dari tokoh selatan, Edy Heriyanto Sindrang yang juga merupakan anggota DPRD Inhil dari partai Golkar.

Menurut Syamsudin Uti atau yang kerap disapa SU ini, dukungan yang ia berikan untuk H M Wardan tersebut berdasarkan penilaian atas kinerja Pemda yang dinilai baik dan setara selama dijabat oleh H M Wardan.

"Kami akan terus dukung kinerja Pemda, sejauh ini kinerja Pemda menurut saya sangat baik dan harus di apresiasi serta di dukung sepenuhnya," ungkap Syamsudin Uti pada saat di wawancarai redaksiriau.co disebuah acara yang digelar Polres Inhil kemarin.

Sementara itu, Edy Heriyanto Sindrang juga memberikan lampu hijau masalah Musda Golkar mendatang, meskipun dirinya sempat dikabarkan juga akan maju pada Musda tersebut.

"Banyak kader yang bisa memimpin Partai Golkar termasuklah H M Wardan, dan saya berharap dalam kesempatan Musda nanti beliau bisa terpilih," kata Edy Sindrang usai menghadiri acara silaturahmi Kabag Humas Pemda Inhil bersama awak media liputan Inhil, Jumat (4/3/2016).

Mendapat dua dukungan dari tokoh berbeda, partai berbeda, dan bentuk dukungan berbeda, Wardan jemawa, merespon dan mengapresiasi kembali dukungan tersebut. H M Wardan yang juga hadir pada acara tersebut menyatakan akan kembali turun pada pertarungan politik di 2018 mendatang, ia siap melepas lambang garuda (PNS) yang ada melekat pada dirinya.

"Saya nyatakan siap kembali maju pada Pilkada mendatang dan saya juga sudah memikirkan konsekwensinya yaitu akan melepas status kepegawaian saya," ungkapnya Bupati Inhil tersebut.

Ditegaskannya, yang mendasarinya untuk kembali maju pada Pilkada mendatang memang ada kaitannya dengan dukungan dari dua tokoh Inhil dengan partai yang berbeda tersebut.

"Saya merasa bersyukur atas dukungan dari tokoh Inhil, Syamsudin Uti yang sudah menilai kinerja saya baik, dan saya apresiasi kembali kepadanya, untuk Musda Golkar, saya juga sangat berterima kasih kepada Bapak Edy Sindrang sudah memberikan dukungan itu kepada saya, sekarangkan masih dalam proses penjajakan kita lihat saja nanti, karena semua kader berhak untuk maju," sebut M Wardan.