REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Meski pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) masih terbilang cukup lama, namun hawa perpolitikan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau mulai mencuat, berbagai isu nama pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Balon Wakil Bupati (Wabup) di Bumi Sri Gemilang itu pun mulai bermunculan.

Jika sebelumnya H Syamsuddin Uti yang dikabarkan akan maju bersama anaknya yang bernama Agus Triansyah untuk menjadi Balon Bupati dan Balon Wabup Inhil, kali ini muncul pula nama Ketua DPC PDI P Kabupaten Inhil, Dr H Mariyanto, SE, MH yang diisukan akan bergandengan dengan H M Wardan atau H Rosman Malomo pada Pilkada di Inhil yang akan datang.

Menyikapi isu tersebut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu mengatakan bahwa hal tersebut baru bisa dipastikan setelah KPU Inhil membuka pendaftaran untuk para pasangan Balon.

"Di isukan dengan pak Wardan atau pak Rosman, saya tidak bisa menjawab secara pasti, karena waktu masih jauh, dan sekarang masih dalam proses penjajakan, yang pasti, tunggu saja nantiĀ  apabila KPU sudah membuka pendaftaran," ujarnya kepada redaksiriau.co, Rabu (2/3/2016).

Ditegaskannya, pada pilkada nanti PDI-P tetap mengusung calon, danĀ calon tersebut berasal dari kader militan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

"Saya tegaskan untuk Pilkada yang akan datang PDI-P akan usung calon dari kader murni, terlepas nanti mau nomor berapa," katanya.

Sejauh ini tambah Mariyanto, pihaknya tetap netral dan tidak mengambil sikap tentang spekulasi yang mengalir.

"Akan tetapi tidak terlepas juga kami tetap fokus pada tekad kami akan mengusung kader murni di Pilkada mendatang," tegasnya.