REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - Perkemahan Temu Karya Pramuka Penegak dan Pandega yang berlangsung selama 4 hari yaitu dimulai pada Kamis (25/2/2016), resmi di tutup oleh Pembina Upacara, Hidayat Hamid, S.Pd.I, dengan kapasitas sebagai Ketua Kwartir Ranting gerakan Pramuka Tembilahan Hulu dan juga sebagai Ketua KNPI DPD Inhil, Minggu (28/2/2016).

Dalam amanatnya, Ketua Kwaran Tembilahan Hulu mengharapkan agar kegiatan ini terus ditingkatkan sekaligus meminta semua anggota Pramuka tertib dalam beradministrasi terlebih lagi khususnya untuk ke pengurusan Pramuka Tembilahan Hulu.

"Saya berharap sepulang dari perkemahan ini mari kita terus tingkatkan kegiatan kepramukaan, dan saya juga berharap segala aktivitas kepramukaan kiranya dilaporkan secara administrasi kepada Kwartir Ranting lebih khusus untuk daerah Tembilahan Hulu, agar kita betul-betul terkategori organisasi aktif, terdaftar, terampil dan bertanggung jawab, sesuai dengan apa yang telah di tuangkan dalam Dasa Dharma," ulasanya.

Pada kesempatan yang sama, Hidayat Hamid juga meminta seluruh  anggota Pramuka memberikan warna perbedaan positif terhadap kehidupan sehari-hari dan juga di sekolah, baik tingkat kedisiplinan, memotivasi diri dan juga kepada teman kerabat.

"Adik-adik pramuka itu harus menonjolkan diri serta memiliki perbedaan khas dari siswa lain, baik di kehidupan sehari-hari maupun di sekolah, perbedaan di maksud adalah dalam tingkat kedisiplinan, prestasi belajar dan motivasi diri serta menjadi contoh dari kawan-kawan yang lain," ucap Hidayat Hamid.

Dalam kesempatan itu pula, Kwaran Tembilahan Hulu yang sudah bekerja sama dengan Polres Inhil dalam agenda pembuatan SIM C  menghimbau kepada seluruh anggota Pramuka agar taat tertib berlalu lintas dengan menggunakan helm, memiliki SIM, membawa selalu STNK, dan hindari narkoba serta berpartisipasi aktif dalam pemberantasan atau  pencegahan penyakit masyarakat (Pekat).

Selain itu, ia juga mengucapkan selamat kepada beberapa sekolah yang sukses meraih juara pada acara perkemahan Temu Karya tersebut, yaitu MAN 039 Tembilahan Hulu  yang sudah  keluar sebagai Juara Umum 1,  SMAN 1 keritang sebagai juara umum 2, SMAN 1 Tembilahan Hulu sebagai umum 3.

"Bagi yang belum mendapat kesempatan juara agar terus belajar dan bersemangat di kegiatan berikutnya," tukasnya.