REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - Perkemahan Temu Karya yang di gelar di Taman Sirih Desa Pulau Palas yang diselenggarakan oleh Kwaran Tembilahan Hulu resmi dibuka oleh Kapolsek Tembilahan Hulu, Jum'at (26/2/2016).

Sebanyak 219 peserta yang terdiri dari 11 sekolah dari 7 kecamatan ikut menyukseskan berlangsungnya kegiatan tersebut. Menurut Said Qori selaku Ketua Panitia pada kegiatan tersebut, perkemahan ini bertema Menjadikan Gerakan Pramuka Sebagai Garda Terdepan Yang Berjiwa.

"Perkemahan ini di ikuti 7 kecamatan 11 sekolah dan jumlah peserta putra-putri sebanyak 219 orang," kata Said.

Ketua panitia Perkemahan Temu Karya ini juga menuturkan,  selain memberikan pembelajaran ke arah positif kepada para pelajar muda, acara tersebut juga bertujuan untuk melatih skill agar terhindar dari faham radikalisme dan jauh dari penyalahgunaan narkoba dikalangan para generasi penerus.

"Tujuan acara Perkemahan ini adalah untuk mendidik adik-adik yang masih muda, melatih Skil mereka miliki melalui pertandingan yang kami adakan, yang paling pokok adalah memberikan masukan pembelajaran kepada mereka tentang tangkis faham radikalisme dan penyalah gunaan narkoba, dengan mengadakan seminar," imbuh Said.

Untuk itu, lanjutnya lagi, selaku Ketua Panitia ia berharap agar dengan perkemahan yang di gelar selama 4 hari tersebut bisa berjalan dengan lancar serta bisa menjadi baro meter pada acara berikutnya.