REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - Himpunan Mahasiswa Pelajar Kempas (HIPMAPAS) menggelar seminar motivasipendidikan selama tiga hari dan di selenggarakan tiga sekolah menengah yang berbeda-beda di Kecamatan Kempas.

Seminar yang bertema "Generasi Muda Sebagai Pilar Pembangunan Bangsa" ini diadakan di sekolah SMA N Dharma Pendidikan Kempas, SMK N 01 Kempas, SMK N 02 Kempas, berjalan selama tiga hari dari Senin (8/2/16) hingga Rabu (10/2/2016).

Ketua HIPMAPAS, Alex Very Candra mengatakan bahwa kegiatan itu digelar dengan tujuan agar generasi-generasi penerus di daerah tersebut bisa mendapatkan pemahaman tentang sebesar apa pentingnya pendidikan.

"Kami mengadakan acara ini adalah program kerja kami, dan target utamanya adalah memotivasi adik-adik supaya tertanam jiwa ingin melanjutkan jenjang pendidikan ke atas, jangan sampai putus di perjalanan hanya karena alasan sepele, dan memberikan masukan arti penting dan besarnya ilmu tersebut," Ucap Ketua HIPMAPAS kepada redaksiriau.co, Sabtu, (13/2/2016).

Selain itu, katanya menjelaskan, kegiatan ini menjadi sumber informasi dan jalinan komunikasi kepada calon mahasiswa yang masih duduk di bangku sekolah, biar nanti bisa memiliki relasi untuk bertanya tentang metode perkuliahan.

"Acara ini juga sebagai tali penyambung informasi kepada adik-adik yang ingin melanjutkan pendidikan lagi kepenguruan tinggi, jika mereka berminat untuk kuliah tapi bingung, inilah wadah kita bersama berbagi informasi dan menolong sesama," tutupnya.