REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - Paska kejadian penganiayaan berat (Anirat) terhadap tiga orang pelajar siswi di Kecamatan Pelangiran menuai banyak prihatin dari berbagai kalangan, termasuk Kepala Dinas Pendidikan Indragiri Hilir.

"Kami sangat prihatin atas kejadian ini, dan saya rasa mereka (tersangka) salah sasaran, karna seyogyanya perampok itu beroperasi ada hasil, tapi kalau kejadian ini sepertinya mereka hanya dapat hukuman dan cercaan" ujar Syaifuddin saat ditemui redaksiriau.co di ruang kerjanya, Selasa (2/2/2016).

Syaifuddin juga menambahkan bahwa sewaktu mengetahui kejadian tersebut, beliau bergegas menginstruksikan seluruh Kepala Sekolah SMA yang ada di Inhil yang saat itu menghadiri acara di Tembilahan untuk segera memberikan sumbangan kepada korban.

"Saya langsung instruksikan kepada seluruh kepala sekolah yang kebetulan hari itu ada acara, untuk mengumpulkan sumbangan agar dapat meringankan mereka yang menjadi korban, walaupun sekiranya tidak begitu banyak  semoga itu dapat membantu," kata Syaifuddin.

Ia berharap semoga korban cepat sembuh dan dapat mengikuti proses belajar seperti biasa.

"Dan untuk pelaku tersebut di beri hukuman yang setimpal, "tutup Kadis Pendidikan.