REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - 4 (Empat) anak di Kelurahan Seberang Tembilahan, Kecamatan Tembilahan Kabupaten Inhil, positif terkena Demam Berdarah Dengue (DBD).

Pernyataan tersebut dijelaskan Lurah Seberang Tembilahan, Raja Elva Yanti saat dikonfirmasi melalui Via selularnya. Rabu (27/1/2016).

"Gejala awalnya anak-anak ini mengalami demam biasa selama 3 hari, kemudian, karena kondisi demamnya tak kunjung membaik, dilakukanlah pengecekan ke Postu, yang langsung ditangani oleh Bidan kita, Tari Hanisa, dinyatakanlah bahwa anak ini positif terkena DBD," sebut Elva.

Lanjutnya, pada Selasa 26 Januari 2016 semalam, 2 dari 4 anak tersebut langsung dilakukan rujukan ke RSUD Puri Husada Kota Tembilahan, untuk dilakukan pengobatan lebih lanjut.

"Dua anak tersebut terpaksa kita alihkan ke RSUD PH Tembilahan, karena kondisinya sangat memprihatinkan, dan setelah mendapatkan pengobatan yang efektif, Alhamdulillah kondisi anak-anak itu, sudah membaik," ujarnya.

Menanggapi kejadian tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Zainal Arifin, melalui Kabid Pencegahan Penyakit Menular (PPM) Manurung, bersama 3 orang rekannya langsung melakukan tinjauan kelokasi.

"Semalam itu dari pihak Dinkes Kabupaten Inhil, juga telah melakukan tinjauan ke tempat kita, sekaligus memberikan penyemprotan Fogging, dan direncanakan besok pihak Dinkes juga akan membagikan serbuk Abate kepada masyarakat," tukasnya.

Untuk diketahui bahwa 4 anak yang terserang Demam Berdarah Dengue tersebut adalah, Fahri (4), Ulfa (3). Saat ini Fahri dan Ulfa sudah bisa dipulangkan, karena kondisinya sudah membaik, ditambah 2 orang lagi, Ragil (9) dan Nuzran (10) baru dirujuk ke RSUD PH Tembilahan, dan sedang dilakukan pengobatan. (Adv)