REDAKSIRIAU.CO, BATANG TUAKA - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau, Syamsudin Uti melakukan pelantikan ketua KONI desa se-Kecamatan Batang Tuaka, Sabtu (23/1/2016).

Pelantikan yang juga bersempena dengan acara pelantikan kepada desa ini merupakan pelantikan yang ke 19 dan dipusatkan di Desa Sungai Luar Kecamatan Batang Tuaka.

Menurut Syamsuddin Uti, pelantikan KONI desa ini merupakan wujud cita-cita untuk kembali mengeksistensikan kejayaan semangat juara dan olahraga untuk masyarakat Indragiri Hilir.

"Kami berharap setelah pelantikan ini semua tokoh muda yang mendapat SK segeralah bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya," ujar Syamsuddin Uti saat diwawancarai Redaksiriau.co seusai melakukan pelantikan tersebut.

Dijelaskannya, setelah semua pelantikan KONI sudah selesai khususnya untuk Kabupaten Indragiri Hilir, nantinya akan dilaksanakan pertemuan akbar antar semua pengurus yang sudah dilantik, pertemuan tersebut direncanakan akan digelar di Tembilahan dalam waktu dekat ini.

"Karena kami memiliki target untuk menumbuh kembangkan semangat kaula muda untuk berprestasi ke tingkat Provinsi dari segi olahraga," katanya.