REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten Inhil mendapat kunjungan dari Universitas Andalas Fakultas Kedokteran dalam rangka Berkoordinasi di bidang Kesehatan, Senin (18/1/2016).

Para rombongan Universitas Andalas (UNAND) datang dengan pimpinan Dekan Fakultas Kedokteran dan Wakil Dekan III, Kepala Bagian dan Staf Fakultas Kedokteran UNAND yang berjumlah 11 orang di sambut Sekda Inhil H Said Syarifudin yang di dampingi Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Puri Husada dan beberapa Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil dengan di awali sarapan pagi di rumah dinas Bupati.

Usai sambutan di Rumah Dinas Bupati dengan Sarapan Dekan Fakultas Kedokteran UNAND beserta rombongan melanjutkan pada peninjauan fasilitas yang ada di RSUD Puri Husada yang di dampingi Kepala Dinas dan Direktur Puri Husada.

Mengenai hal ini, Sekda Inhil H.Said Syarifunddin mengatakan. Kedepannya akan ada rencana MoU Pemkab Inhil Melalui Dinas Kesehatan dan RSUD Puri Husada Tembilahan dengan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Sumatera Barat (Sumbar).

"Kerjasama antara Pemkab Inhil dengan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas ini nantinya berupa berbagai macam kegiatan dalam bidang peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan tenaga medis di Kabupaten Inhil.

Selain itu, lanjutnya, didalam MoU tersebut juga dibahas kerjasama Pendidikan Spesialis dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Kesehatan yang ada di inhil.

"Semoga melalui koordinasi ini, masayarakat Kabupaten Inhil dapat terbantu lebih baik lagi," tandasnya.

Sementara itu Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan dr Irianto, menjelaskan, selain mempermudah kinerja Dokter, melalui MoU tersebut tentunya juga akan berdampak Positif bagi masyarakat Kabupaten inhil yang ingin berobat,

"MoU yang akan kita laksanakan ini dampaknya sangat besar bagi masyarakat sehingga kasus-kasus besar dapat di tangani di sini tanpa merujuk ke rumah sakit lainnya," tukasnya. (Adv)