JAKARTA - Kemenangan kembali diraih M88 Aspac Jakarta dalam lanjutan seri I Indonesian Basketball League (IBL) 2016. Mario Gerungan dkk berhasil menundukkan perlawanan Bimasakti Nikko Steel Malang dengan skor 65-41 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (14/1/2016).

Bimasakti yang bertindak sebagai tamu, sempat unggul 4-2 selepas tip-off lewat poin yang dihasilkan Made Indra di kuarter pertama. Namun three point shoot Rizky Effendi membawa Aspac malah berbalik unggul 5-4. Dua kali tembakan tiga angka Oki Wira Sanjaya kian menjauhkan keunggulan Aspac dan menutup kuarter pertama dengan skor 17-9.

Di kuarter kedua, pertandingan berjalan lebih ketat. Bimasakti mampu meredam serangan Aspac sehingga hanya mampu mencetak 12 points. Namun Aspac mampu menjaga keunggulan 29-19 sebelum turun minum.

Di kuarter ketiga, Aspac kembali bangkit dengan mencetak 24 points. Fandi Ramadhani mencetak 10 point untuk Aspac. Di babak terakhir, Bimasakti kehilangan daya serangnya sehingga Aspac yang menutup pertandingan dengan kemenangan 65-41.

Menurut Jugiarto Kuntardjo selaku pelatih Aspac, timnya bermain sesuai harapan. Bisa bangkit dari ketertinggalan jadi salah satu poin yang dikemukakannya.

"Pertandingan tadi cukup seru. Mereka membuat strategi yang bagus sehingga membuat kami kesulitan membongkar pertahan mereka di dua kuarter awal. Namun di kuarter selanjutnya, anak-anak sudah bermain lebih baik," ungkapnya dalam rilis yang diterima Sindonews.

Hasil ini membuat Aspac telah mengoleksi tiga kemenangan dari empat pertandingan. Sementara Bimasakti memerpanjang catatan buruknya dengan belum pernah menang sejauh ini.

Berikut Hasil Pertandingan IBL lainnya Garuda Bandung vs Pacific Caesar Surabaya 67-44