REDAKSIRIAU.CO TEMBILAHAN - Sehari sebelum acara berlangsung, Senin (30/11). Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau H.M Wardan Tinjau Persiapan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Ke-III Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Inhil yang dipusatkan di Lapangan Upacara Jalan Gajah Mada Kota Tembilahan.

Dalam rangka untuk menyukseskan acara Pembukaan TTG Ke-III di Provinsi Riau ini, Kabupaten Inhil dan Panitia Pelaksana (Panpel) telah berupaya semaksimal mungkin dalam upaya mempersiapkan kelengkapan acara.

"Bertindak sebagai tuan rumah Kabupaten Inhil, tentunya ini merupakan momentum terbaik untuk mempromosikan terhadap hasil-hasil teknologi kita." Sebut Wardan.

Mengenai hal ini H.M Wardan juga mengatakan bahwasanya Teknologi Tepat Guna (TTG) ini merupakan sarana untuk mempromosikan hasil-hasil teknologi yang kita miliki serta merupakan sarana tukar menukar (Sharing, red) pengalaman dan keilmuan, yang bermaksud agar inovasi yang berkembang bisa digunakan serta direalisasikan dengan baik dan bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Inihil.

"Meninjau persiapan peresmian ini, kita lihat sudah 70 persen tinggal Finishing  saja, ada 18 stand untuk inhil diantaranya Stand DMIJ, Bank Riau Kepri, Bank BRI, Pengusaha, PKK dan kita juga akan menampilkan seperti alat pendodos, alat pengupas pinang. Dan lain sebagainya. Dan sejauh ini masing- masing sudah merampungkan pengerjaanya." Ujar Wardan.

Selain itu, Tambahnya, Dalam kegiatan ini masyarakat diminta agar berkunjung beramai-ramai untuk menyaksikannya, dan lanjutnya, saya juga mengharapkan dengan adanya kegiatan TTG ini mampu untuk menjawab percepetan pemulihan ekonomi serta mempercepat kemajuan desa.

Rencananya besok pagi hari Selasa (1/12) Jam 09:00 Wib, Pembukaan ini akan digelar serta dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri) Arsyad Syahroni Rahman dan Pejabat Eselon Kabupaten Inhil.