REDAKSIRIAU.CO ROHIL - Agar tidak terjadi keluhan dan berdampak buruk pada pelaksanaan penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Rokan Hilir, panitia diminta untuk serius dan siap, salah satunya pemondokan bagi kafilah.
 
Hal ini disampaikan Bupati Rohil H.Suyatno AMP, Rabu (20/5/15) malam, saat memberikan sambutan pada acara Malam Ta’aruf dan Pelantikan Dewan Hakim MTQ XII Tingkat Kabupaten Rokan Hilir sekaligus Memperingati Isra’ Mi’raj, di depan mess pemda, Jalan Perwira.
 
“Kesusahan seperti tidak ada kipas angin, drum, coba diusahakan,”pinta Suyatno.
 
Sampai saat ini dirinya mengaku belum mendapatkan laporan keluhan-keluhan kafilah dari berbagai kecamatan yang dipondokkan diberbagai rumah masyarakat.
 
Suyatno mengapresiasi beberapa masyarakat dan pejabat yang mau berpartisipasi rumahnya dijadikan pemondokan, diantaranya rumah Hermanto, bahkan Ketua DPRD Nasrudin Hasan.
 
Panitia juga diminta Suyatno untuk mengontrol rumah masyarakat yang dijadikan pemondokan tersebut dan jangan sepenuhnya dibebankan kepada pemilik rumah, karena masalah kecil bisa menimbulkan ekses yang tidak baik. “Terutama rumah masyarakat yang ditempati kafilah, harus dikontrol,” pinta Suyatno.
 
 
 
 
Adv