REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, saat ini telah memiliki tiga orang anggota yang telah menyelesaikan program study Strata III (Doktoral).

Sebelumnya dua orang pimpinan dewan yakni H Maryanto dan H Syahruddin menyelesaikan study doktoralnya, akhir pekan ini giliran H Ferryandi yang menuntaskan pendidikan tertingginya di Universitas Brawijaya Malang.

Dengan adanya pencapaian penyelesaian di dunia pendidikan ini diharapkan bisa memberikan pemikiran maupun gagasan yang lebih baik pula, serta dapat memberikan contoh bagaimana mereka peduli dengan pendidikan bagi masyarakat.

"Alhamdulillah, setelah melalui perjuangan, Sabtu (21/11/2015) kemarin saya telah dinyatakan lulus pada ujian akhir pada Pasca Sarjana Magister dan Doktoral Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang, " jawab Ferryandi, Minggu (22/11/2015).

Politisi Partai Golkar Inhil yang juga sebagai Wakil Ketua I DPRD Inhil ini juga mengatakan bahwa dalam tugas akhir program study S III nya tersebut, Ferry memilih objek penelitian tentang perkembangan desa yang ada di Inhil.

"Implementasi alokasi dana desa melalui program desa mandiri untuk penguatan ekonomi lokal di Kabupaten Indragiri Hilir adalah pokok pembahasan disertasi saya fan telah berhasil saya pertahankan dalam ujian akhir, alhamdulillah, " katanya.

Dengan prestasi dalam dunia pendidikan yang telah diukirnya tersebut, Ferryandi berharap bisa menjadi motivasi bagi masyarakat luas untuk senantiasa gigih memperjuangkan pendidikan dan ia juga berharap ilmunya bermanfaat bagi masyarakat Inhil khususnya.

"Mudah mudahan ilmu saya berguna bagi Inhil dan bisa menjadi motivasi, " imbuhnya.

Mantan dosen Universitas Islam Indragiri (Unisi) Tembilahan ini juga mengatakan pendidikan sangat penting untuk kemajuan suatu daerah, terutama Kabupaten Inhil.