REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - Kasus pencurian sepedamotor (curanmor) semakin marak di Kota Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau. Dalam sepekan dua unit sepeda motor raib digasak pelaku.

Pada hari Senin (18/11/2015) yang lalu, sekira pukul 13.30 wib di jalan Jendral Sudirman Gang Usda (Parit 13 Dam) Tembilahan, satu buah unit sepeda motor Merk/Type Honda/NC12A1CF A/T (Vario) Warna Putih Biru dengan Nomor Polisi BM 2029 GZ milik Sufrianto yang dipinjamkan kepada temannya atas nama Roni, hilang saat diparkirkan.

Kali ini satu buah unit sepeda motor Supra Fit warna hitam merk Honda dengan Nomor Polisi BM 3799 GE milik Ragil Hadiwibowo salah seorang wartawan liputan Inhil juga menjadi korban keganasan pelaku curanmor.

Wartawan yang akrab disapa Bowo itu mengaku dirinya baru mengetahui sepeda motor miliknya hilang sekitar pukul 10.30 wib, saat itu ia baru bangun tidur di kantor PWI Inhil bersama teman-teman wartawan lainnya.

"Mungkin kejadian itu sekitar jam 4 hingga jam 6 pagi, karena sekitar jam 3.40 pagi kami belum ada yang tidur," ungkapnya Jumat (20/11/2015) malam.

Menurut ceritanya, sebelum kejadian tersebut ada tiga sepeda motor yang terparkir didepan kantor tersebut, salah satunya sepeda motor miliknya.

"Ada tiga motor disitu, yang dua itu ada kunci gandanya, punya saya enggak ada," katanya.

Ia berharap pelaku curanmor yang kerap meresahkan warga Tembilahan tersebut bisa tertangkap dan diadili secepatnya dan ia juga mengharapkan bantuan dari masyarakat untuk menginformasikan jika melihat sepeda motor miliknya tersebut dengan nomor kontak 081365016621.

"Saya telah membuat laporan ke Polres Inhil, mudah-mudahan pelakunya cepat tertangkap,"harapnya.