REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Sejumlah masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau mengaku senang dan bersyukur karena di daerahnya telah diguyur hujan deras. Kegembiraan warga ini bertambah karena kabut asap juga ikut berkurang setelah turunnya hujan tersebut.

"Meski tidak merata disetiap daerah di Inhil hujannya, tapi secara bergilir hujannya turun juga dibeberapa tempat, seperti hari ini di Kota Tembilahan," kata salah seorang warga Tembilahan yang mengaku bernama Sumarno, Jumat (30/10/2015) malam.

Rasa kekhawatiran warga kini mulai mereda setelah hujan deras tersebut, karena sudah hampir lima bulan masyarakat di daerah ini mengalami kekeringan akibat musim kemarau yang berimbas kepada terbakarnya lahan dan kabut asap, berbagai aktivitas pun sempat lumpuh.

"Alhamdulillah ada hujan, semoga tidak ada lagi kebakaran dan kabut asap serta yang menjadi korbannya," ucap Sinta salah seorang warga Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) dengan kabupaten yang sama.

Berdasarkan pantauan redaksiriau.co, hujan deras mulai membasahi Kota Tembilahan sejak Selasa (27/10/2015) malam, meski sempat reda beberapa hari, hujan deras tersebut kembali menyirami kota dengan julukan kota ibadah ini sejak Jumat (30/10/2015) siang.