HARIANRIAU.CO BAGAN SINEMBAH - Kegembiraan masyarakat terpancar saat melintasi sebagian pembangunan yang sudah selesai di Desa Gelora. Pasalnya, proyek bangunan fisik yang bersumber dari Alokasi Dana Desa dan Dana Desa yang merupakan bantuan pemerintah, sudah persingkat akses masyarakat.

Demikian hal itu dikatakan Kepala Desa Gelora atai Paket B, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir (Rohil) kepada wartawan, Kamis (29/10) diruang kerjanya. Dari termin pertama pencairan ADD dan DD, ada dua bangunan yang seratus persen sudah di pergunakan oleh masyarakat setempat. Sementara yang enamnya lagi, masih dalam tahap pengerjaan atau tinggal finishingnya.

"Alhamdulillah, karena kerja sama yang kompak kita lakukan bersama sama dengan masyarakat kita disini, makanya hampir seluru proyek per aikan desa dengan menggunakan Alokasi Dana Desa dan Dana Desa," ujar  Kepala Desa gelora , Sarimin di ruang kerjanya.

Adapun kata Sarimin lagi, untuk termin kedua, dirinya sudah mengirimkan berkas pengajuan pengerjaan kepada pihak Bapemas Kabupaten Rohil. "Untuk termin kedua, kita sudah mengajukan empat item. Dan kita harap, pencairan sesegera mungkin terlaksana karena, kita infin pengerjaannnya cepat selesai," ujarnya.

Sarimin juga sangat berterima kasi kepada pemerintah Kabupaten, Provinsi dan Pusat. "Sebab, dengan bantuan yang diberikan kepada kami, semua akses yang telah rusak dan butuh diperbaiki, semuanya bisa terealisasi," ucapnya.

Maka dari itu lanjut dia lagi, untuk menanamkan kepercayaan pemerintah dalam memberikan bantuan untuk mempercantik desa kami ini, kami harap masuyarakat ikut membantu manjaga dan merawat bangunan fisik ini. Karena kalau hukan kita yang meu merawat, terus siapa lagi," terangnya.

Dirinya juga berharap kepada pemerintah melalui instansi terkait agat lebih cepat lagi mencairkan dana ADD dan DD di termin ke . "Supaya, setiap pengajuan yang kita serahkan kepada pihak tekait, dapat sesegera mungkin dikerjkan dan dpat dirasakan masayarakat Desa Gelora," urainya.