REDAKSIRIAU.CO, PELALAWAN - Kepedulian perusahaan untuk ikut berpartisipasi pada agenda pesta rakyat yang dibungkus Pelalawan Expo belum mencerminkan kuatnya kesadaran perusahaan dalam memperkenalkan dirinya kepada masyarakat Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, bahkan di penghujung iven tersebut tak sampai angka 20 persen dari ratusan perusahaan yang ada hadir untuk mendirikan stand pameran.

Informasi tersebut disampaikan Bupati Pelalawan HM Harris saat memberikan kata sambutan pada penutupan Pelalawan expo, Senin (12/10/2015) malam dihalaman terbuka publik kreatif Pangkalan Kerinci.

Dijelaskan HM Harris, ketidak hadiran perusahaan swata belum dapat dipahami secara pasti oleh Pemkab Pelalawan. Padahal ajang ini merupakan ajang resmi pesta rakyat guna mempromosikan produk-produk perusahaan.

"Pelalawan expo bukan kegiatan serimonial, disini akan terjalin interaksi pelaku usaha dengan masyarakat serta interkoneksi antara pelaku usaha dan masyarakat. Hendaknya peluang ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pihak-pihak perusahaan swasta,"ujarnya.

Sangat disayangkan lanjut HM Harris, ketidak hadiran mereka jelas merugikan perusahaan itu sendiri.

"Memang ketidakhadiran perusahan bukan lantas mengurangi meriahnya pelaksanaan Pelalawan expo,"pungkas Harris. Penutupan Pelalawan expo dimeriahkan astis asal dari ibukota Jakarta Siti Badriah.