REDAKSIRIAU.CO KUANSING - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) nomor urut 3, Mardjan Ustha - Muslim (MM) gelar kampanye cerdas, Kamis (8/10) malam di Sungai Bawang (F5) Kecamatan Singingi.

Dengan suka cita masyarakat Sungai Bawang (F5) sambut meriah kedatangan pasangan MM yang ditandai dengan kembang api yang mengudara semarakan langit daerah eks trans Singingi tersebut. Masyarakat pun bersalaman dengan calon pemimpim Kuansing lima tahun akan datang, dengan meneteskan air mata haru dan bahagia yang disertai doa untuk kemenangan pasangan Mardjan - Muslim (MM) pada 9 Desember 2015 mendatang.

Tokoh Masyarakat Sungai Bawang, Abdul Jalil minta pasangan Mardjan - Muslim (MM) untuk memberikan kenyamanan terhadap masyarakat secara utuh, begitu juga dengan pembangunan yang selama ini Sungai Bawang yang berada di wilayah eks trans selalu tertinggal, padahal masyarakat tetap patuh pajak selama ini.

"Kami disini patuh pajak, tapi pembangunan tetap tertinggal, keamanan pun selalu terenggut, yang berkuasa seakan tak peduli dengan Kami yang ada di eks trans ini. Jika nanti Pak Mardjan dan Pak Muslim jadi Bupati dan Wabup Kuansing, tolong prioritaskan juga Kami seperti masyarakat pada umumnya, jangan biarkan Kami terisolir karena terkendala infrastruktur yang tidak memadai seperti selama ini," Pintanya.

Tokoh Agama Sungai Bawang, H Rozikin menyebutkan dalam sambutannya, walau Sungai Bawang sudah meraih empat kali rekor MURI dalam pencapaian terbersih dari maksiat, Sungai Bawang tetaplah eks trans yang hanya dibutuhkan saat hendak Pilkada saja.

"Maka dari itu, kami minta kepada Pak Mardjan dan Pak Muslim agar meluruskan hal ini, jangan hanya dipandang sebelah mata Kami disini. Meskipun eks trans, Sungai Bawang sudah empat kali harumkan nama Kuansing ditingkat Nasional. Kami disini juga manusia yang butuh perhatian, bukan untuk di zolimi dan malah hendak di usir, Kami juga punya KTP Kuansing, sama dengan masyarakat lainnya," Bebernya.

Tokoh Masyarakat Kuansing, Tamsir Ali menyampaikan turut berduka atas bobroknya kepemimpinan selama ini dan telah menyia-nyiakan masyarakatnya sendiri.

"Saya merasa iba hati, karena masyarakat disini juga merupakan masyarakat Kuansing, Saya merasa bertanggungjawab atas apa yang terjadi di Sungai Bawang ini, karena selama 10 tahun Bupati menjabat, itu Saya yang jadi tim suksesnya, tapi apa yang Kami dapatkan, sama seperti masyarakat, orang yang Kita dukung itu tidak tau terimakasih kepada masyarakat yang telah menjadikannya seorang pemimpin," Paparnya.

Maka dari itu lanjut Tamsir, Ia mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan perubahan dengan cara memilih dan mencoblos nomor urut 3, Mardjan - Muslim (MM) pada Pilkada 9 Desember 2015 mendatang.

Cabup Kuansing, Mardjan Ustha menyampaikan turut berbelasungkawa terhadap penzoliman seorang pemimpin di negeri yang kaya ini, Ia berjanji bersama Cawabup Muslim akan membenahi semua yang terjadi selama ini.

"Insyaallah, jika Kami dipercaya jadi Bupati dan Wakil Bupati di Kuansing ini untuk periode 2016-2021, Kami akan benahi semua yang menjadi kebutuhan masyarakat, Kami tidak akan jadi pemimpin yang zolim terhadap masyarakatnya sendiri. MM Mengayomi Masyarakat, MM Membela Masyarakat, MM Memang Mantap. Untuk itu, mari 9 Desember 2015 nanti bersama-sama ke TPS untuk memilih dan mencoblos nomor 3, Mardjan - Muslim insyaallah amanah," Tuturnya.

Sesungguhnya dalam amanat undang-undang sudah diatur sebagaimana kebebasan memilih seorang pemimpin bagi masyarakatnya di zaman demokrasi seperti saat sekarang ini.