REDAKSIRIAU.CO TEMBILAHAN - Kedatangan Presiden RI Joko Widodo disambut hangat oleh seluruh pejabat di Riau, tampak juga kedatangan Jokowi disambut Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan.

Kedatangan Jokowi ke Riau untuk mengecek lokasi kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Desa Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar, Jumat (9/10).

Pada kesempatan tersebut, tampak dihadiri Kepala BPBD Yusfik, Kepla BLH Encik Kamal, Kabag Humas Setda Inhil yang diwakili Kasubag Dokumentasi dan Publikasi M Fauzi.

Kebakaran tidak hanya terjadi di Sumatera dan Kalimantan, tapi sudah meluas ke Sulawesi Utara dan Sulawesi Barat.  Di Sulawesi Barat, puluhan hektare lahan kakao yang siap panen hangus terbakar.?

HM Wardan mengimbau kepada masyarakat Inhil untuk tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan karena selain merugikan diri sendiri juga merugikan masyarakat.

"Saya tidak bosan-bosannya mengimbau kepada masyarakat untuk membuka lahan dan hutan dengan cara dibakar. Hal tersebut bisa merugikan diri sendiri karena akan berurusan dengan hukum," Pesan Wardan.