REDAKSIRIAU.CO PEKANBARU - Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi MSi (Han) memimpin langsung pelaksanaan upacara kenaikan pangkat empat perwira Korem 031/WB yang berlangsung di Aula Wiratama Korem 031/Wirabima, Jalan Mayor Ali Rasyid Nomor 1 Pekanbaru.

Dari empat Perwira yang naik pangkat, satu Perwira naik pangkat dari Kapten menjadi Mayor dan tiga Perwira naik pangkat lainnya dari Letda menjadi Lettu.

Mengawali sambutannya, Danrem 031/WB mengucapkan selamat kepada Perwira atas anugerah kenaikan pangkat pada hari ini.

Ucapan yang sama juga diberikan kepada keluarga masing-masing, dengan harapan anugerah kenaikan pangkat ini semakin memperbesar nilai syukur dan dapat membangkitkan semangat baru dalam melaksanakan tugas yang diembankan negara.

Menurutnya, para Perwira harus mampu menangkap pesan yang terkandung pada acara kenaikan pangkat serta substansi yang diamanatkan sebagai petunjuk perencanaan yang secara cerdas digunakan bagi pengembangan olah pikir dalam jabatan, sejalan kenaikan pangkat yang para perwira sandang.

Adapun keempat Perwira yang resmi naik pangkat menjadi Kolonel yang sebelumnya berpangkat Letnan Kolonel (Letkol). Dan keempat Kasi yang berpangkat kolonel tersebut yakni Kasi Intel, Kasipers, Kasiter dan Kasi log. Sementara untuk Kasi Ops masih menunggu periode April tahun 2016 mendatang.

Menurut Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi MSi (Han), perubahan tersebut atau yang biasa disebut dengan validasi dilakukan karena adanya beban tugas yang cukup berat diemban Korem 031/Wirabima. Pasalnya, Korem yang dipimpin jenderal bintang satu ini membawahi 6 Komando Distrik Militer (Kodim) di seluruh wilayah Provinsi Riau dan 1 Batalyon Infanteri 132/BS.