REDAKSIRIAU.CO TMBILAHAN - Setelah sempat tertunda penandatanganan nota kesepakatan atau MoU antara Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Indragiri (TI) dan PT Masagi Energi Solusindo (MES), akhirnya hari penandatanganan berhasil dilakukan. Minggu (4/10).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda Inhil ini langsung dihadiri Bupati Kelapa, HM Wardan pada kesempatan itu hadir Wakil Ketua Komisi III DPRD Inhil, Edi Hariyanto Sindrang dan anggota, Dirut PDAM TI, Agustian Rasmanto, Direktur PT MES, Dadang Adiwijaya dan jajaran, sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, serta Badan Pengawas dan jajaran PDAM Tirta Indragiri.

Dirut PDAM TI, Agustian Rasmanto dalam sambutannya mengatakan, dengan terjalinnya kerjasama di bidang pembangkit listrik Hybrid ini, maka kondisi sakit di PDAM TI akan bisa berkurang hingga 30 persen.

"Ini sebuah langkah awal yang baik, dalam rangka perbaikan PDAM TI ke depan, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan," Kata Agustian.

Sementara itu, Bupati Wardan menjelaskan, dari 20 unit PDAM yang ada di setiap kecamatan, 5 unit diantaranya dinyatakan dalam kondisi sehat, 3 unit kurang sehat dan 12 unit sakit. Dimana, salah satu penyebab adalah besarnya biaya operasional dengan menggunakan mesin genset.

"Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terjalinnya kerjasama ini. Saya harapkan ini tidak hanya seremonial saja, tapi harus ada realisasinya serta bisa berjalan dengan baik dan maksimal, dalam upaya penyediaan air bersih bagi masyarakat," Tandasnya.