REDAKSIRIAU.CO TEMBILAHAN - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Indragiri Hilir (Inhil) turun kejalan untuk memberikan masker kepada para pengguna jalan.

Pembagian masker yang langsung dipimpin Ketua KNPI Inhil, Hidayat Hamid ini dipusatkan di perempatan lampu merah M Boya, Tembilahan.

Tampak pada saat ini ratusan pengendara yang berhenti dilampu merah sangat berantusias masker yang diberikan oleh Ketua dan pengurus KNPI ini. Minggu (4/10). Bagi-bagi masker ini dilaksanakan dari pukul 07.00 Wib hingga 09.00 Wib.

Ketua KNPI Tembilahan, Hidayat Hamid mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini merupakan bentuk perhatian pemuda Inhil yang tergabung di KNPI dalam mengurangi dampak penyakit yang disebabkan akibat udara yang bercampur dengan asap dari pembakaran lahan dan hutan.

Sebagai bentuk kepedulian kita membagikan masker gratis ini untuk membantu warga mengurangi kemungkinan resiko yang disebabkan oleh kabut asap ini," Ungkap Hidayat.

Hidayat mengungkapkan aksi bagi-bagi masker ini dilakukan pihaknya mengingat kondisi kabut asap yang melanda wilayah Kota Tembilahan dan Kabupaten Inhil terakhir ini semakin tebal.

Kabut asap saat ini yang melanda Inhil, terutama Kota Tembilahan kian tebal, bahkan dalam kategori berbahaya. Jadi, kemungkinan warga yang beraktifitas di luar rumah terserang ISPA dan penyakit lainnya sangat tinggi.

"Oleh karena itu, sebagai bentuk kepedulian kita membagikan masker gratis ini untuk membantu warga mengurangi kemungkinan resiko yang disebabkan oleh kabut asap ini," Katanya.

Selain itu, Dayat juga mengajak dan mengimbau kepada warga Kota Tembilahan untuk mengurangi aktifitas diluar rumah, terutama anak-anak.