REDAKSIRIAU.CO.ID, PEKANBARU – Atlet asal Kota Pekanbaru yang meraih prestasi sebentar lagi akan menerima kucuran bonus dari Pemko Pekanbaru.

Hazli, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru menuturkan bonus atlet akan diberikan selambat-lambatnya pada pekan depan.

“Kami tinggal siapkan acaranya. Paling lambat minggu depan, bahkan kalau bisa minggu ini. Kita sudah mintakan di BKPAD,” tuturnya, Rabu 1 Maret 2023.

Acara pemberian bonus nanti rencananya akan diselenggarakan di kediaman Pj Wali Kota Pekanbaru, dan akan mengundang atlet dan juga pelatih.

“Nantinya untuk bonus ini diserahkan secara non tunai. Hal ini kita lakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kita usahakan Minggu ini bisa dilaksanakan,” terangnya.

Adapun total anggaran bonus atlet berprestasi tersebut sebesar Rp2.8 Miliar dan akan diberikan untuk sejumlah event yaitu Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan juga untuk National Paralympic Committee (NPC)

“Untuk jumlah bonusnya memang berbeda-beda dan itu sudah diatur dalam Perwako. Misalnya untuk tim emas sekian, perorangan sekian, Porprov sekian, NPC sekian, semua sudah ada regulasinya,” pungkasnya. bertuahpos.com