REDAKSIRIAU.CO.ID, Tanggamus – Kepala SMAN 1 Gunung Alip Musa Nurrasyid, S.PD, mengapresiasi anak didiknya yang telah antusias mengikuti vaksinasi merdeka yang di gelar Polres Tanggamus di sekolah tersebut, Senin (4/10/21).

Pasalnya atas hal itu sangat mendukung pelaksanaan sekolah tatap muka (PTM) sekolah tersebut serta mensukseskan vaksinasi massal khususnya untuk para pelajar.

“Alhamdulilah SMA N 1 Gunung Alip menerima 300 dosis vaksin  ini menunjukan bahwa kita mensukseskan vaksin di indonesia terutama adalah vaksin untuk siswa dan siswa antusias sekali  mengikuti kegiatan vaksin berjalan dengan lancar,” kata Musa.

Menurutnya, bahwa saat ini jumlah siswa di SMA N 1 Gunung Alip berjumlah 296 dan hasil dari surat pernyataan ada satu dua orang yang orang tuanya tidak setuju anaknya untuk di vaksin.

“Tapi kami sudah menginformasikan bahwa fungsi dan manfaat vaksin itu sendiri kepada orangtuanya. Alhamdulilah mereka memahami dan mengerti,” ujarnya.

Musa juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Polres Tanggamus dan vaksinator Puskesmas yang telah melaksanakan vaksinasi di sekolah yang ia pimpin.

“Terima kasih kepada tim Polres dan vaksinator Puskesmas yang telah melaksanakan vaksinasi disini,” ucapnya.

Kepala sekolah berharap, kedepan jika tenaga pendidik dan para pelajar secara keseluruhan atau 100 persen sudah divaksin, pembelajaran dan berlangsung tanpa hambatan.

“Kedepannya, semua guru, tenaga pendidikan dan semua siswa-siswi di SMAN 1 Gunung Alip sudah melaksanakan vaksinasi 100 persen, pelajaran tatap muka bisa segera berlangsung dan tidak ada hambatan lagi,” harapnya.

Pantauan di lokasi vaksin,  pelajar tervaksin dengan baik tanpa gejala apapun pasca pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan vaksinator urusan kesehatan (Urkes) Polres Tanggamus bersama UPT  Puskesmas Kedaloman.

Rangkaian vaksinasi itu juga dipantau langsung oleh Kapolsek Talang Padang AKP Sarwani, SE., serta dilakukan pengamanan oleh personel Polsek Talang Padang. (Asrul)

Hukrim.com