REDAKSIRIAU.CO.ID   PEKANBARU — Harga bahan olahan karet rakyat atau Bokar di Rokan Hulu (Rohul) mengalami kenaikan sebesar Rp22/Kg.

Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Riau Zul Fadli melalui Kabid Pengolahan dan Pemasaran Defris Hatmaja menjelaskan, Dengan demikian harga Bokar di daerah itu menjadi Rp10.933/Kg.

“Namun demikian kenaikan harga tidak terjadi untuk harga Bokar di Kabupaten Kampar, yang saat ini harganya Rp11.400/Kg, atau tidak mengalami kenaikan harga atau harga minggu lalu masih sama dengan harga minggu lalu,” tuturnya, Senin, 1 November 2021.

Sedangkan untuk harga Bokar  di tingkat petani/KUB Kabupaten Rokan Hilir sebesar Rp11.600/Kg. Harga ini, dijelaskannya, juga tidak mengalami kenaikan harga dari minggu lalu.

 

Sementara situ, untuk harga Bokar/karet di tingkat APKARKUSI di Kabupaten Kuansing  harga bokar sebesar Rp12.205/Kg mengalami penurunan harga dari minggu lalu sebesar Rp58/Kg.

Selanjutnya di tingkat UPPB Kabupaten Indragiri Hulu sebesar Rp10.600/Kg atau mengalami penurunan harga dari minggu sebesar Rp200/Kg . 

“Untuk harga Bokar di tingkat pabrik GAPKINDO KKK 100% untuk minggu ini sebesar Rp22.600 mengalami kenaikan harga dari harga minggu lalu sebesar Rp 200/Kg,” tuturnya. (Betuahpos