REDAKSIRIAU.CO.ID  Seorang mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Gilang Endi (21), meninggal dunia saat mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Pra Gladi Patria XXXVI Resimen Mahasiswa (Menwa) UNS.

Ia meninggal dunia sewaktu mengikuti Diklatsar Menwa UNS pada Minggu (24/10/2021) malam. Kegiatan tersebut digelar di kawasan Jurug, Solo, Jawa Tengah.

4+

KOMPAS.com: Baca Berita Update, Akurat, Terpercaya

Baca Berita Terbaru Tanpa Terganggu Banyak Iklan

DAPATKAN APLIKASI

Usai diotopsi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Moewardi, Solo, jenazah Gilang lantas dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan pada Senin (25/10/2021).

Paman Gilang, Sutarno, berharap polisi bisa mengusut secara tuntas kematian keponakannya.

 

"Keluarga tidak terima dengan kejadian ini. Pokoknya keluarga ingin tahu penyebab meninggalnya itu karena kecelakaan atau penganiayaan. Yang penting tahu penyebabnya," ujarnya, Senin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insightdi email kamu.
Daftarkan email

Sutarno mengatakan, keluarga mendapat kabar duka tersebut pada Senin dini hari.

Berita duka itu disampaikan oleh dua teman Gilang.

Mereka datang ke rumah Gilang di Dukuh Keti, Dusun Nglegok, Desa Dayu, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

"Ada teman kos-kosan atau apa ke sini dua orang. Sekitar pukul 02.00 WIB. Bapak, ibunya tidak diberi tahu langsung diajak ke rumah sakit. Sampai di rumah sakit diberi tahu sudah meninggal," ucapnya.

Kompas