??????REDAKSIRIAU.CO.ID — Seorang tukang ojek bernama Jusalim (48) mengalami kejadian yang hampir saja merenggut nyawanya, saat memberhentikan penumpang di Jembatan Permanen Kali Ilame, Kampung Wako, Puncak, Papua, pada Senin, 4 Oktober 2021.

 

Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, dalam peristiwa itu korban dijegat oleh dua orang terduga pelaku pada sekitar pukul 16.00 WIT. Mereka menyatakan mau menggunakan jasa dari korban.

 

“Pelaku meminta kepada korban untuk mengantar salah satu dari dua orang tersebut kembali ke Gome untuk mengambil barang di rumahnya,” kata Kamal dalam keterangan tertulis, Jakarta, Selasa, 5 Oktober 2021.

 

Dikutip dari Okezone.com, korban kemudian mengangkut penumpang tersebut untuk diantar menuju tempat yang dimintanya. Hanya saja, salah seorang rekan pelaku diduga telah menunggu di dekat Jembatan Permanen Gome.

 

 

Setelah itu, pelaku mendekati korban dan mengarahkan sepucuk pistol ke arah kepala korban dan menembaknya. “Akan tetapi korban sempat menolehkan kepalanya ke arah kiri sehingga tembakan tersebut mengenai pipi kanan korban (rekoset),” ujar Kamal.

 

Adanya kejadian itu, korban langsung memacu motornya menuju Pos Raider Yonif 521 untuk meminta pertolongan. Ia pun dibawa ke Puskesmas Ilaga untuk mendapat perawatan.

 

Hingga saat ini, pihak kepolisian belum mengetahui lebih lanjut mengenai identitas dari pelaku penembakan tersebut. Sementara, korban masih dalam penanganan rumah sakit.

 

Kamal menyebut, polisi telah mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) untuk meminta keterangan dari korban. Saat ini, pengejaran terhadap pelaku juga tengah dilakukan. “Untuk pelaku saat ini kami masih melakukan pengejaran,” tutup Kamal.

Bertuahpos