REDAKSIRIAU.CO.ID, INDRAGIRI HILIR — Perhelatan akbar PON XX di Papua 2021, menyisakan banyak drama di lapangan, termasuk dalam cabang olahraga sepak bola. 

 

Kali ini, tertoreh dalam sejarah seorang kiper berhasil membobol gawang lawan dengan tendangan bebas yang spectacular, berhasil tercipta di PON Papua ini.

 

Pemandangan memukau itu dibagikan oleh akun TikTok @RudetAjuig. Ini adalah Free Kick yang luar biasa.

 

Dia adalah Jhon Rericnal Pigai seorang penjaga gawang berhasil melancarkan serangan dari tendangan bebas dan mampu mengarahkan bolah dengan sangat baik. 

 

Dalam potongan video yang dibagikan tersebut memperlihatkan bagaimana dia mengambil tendangan bebas, dan momentum itu pun banyak diunggah melalui sosial media.

 

 

Cuplikan dalam tayangan video tersebut merupakan pertandingan antara tuan rumah Papua VS NTT.

 

Aksi yang dibuat Jhon bikin heboh warganet. Awalnya terjadi sebuah pelanggaran di depan kotak penalti, sehingga wasit meniup peluit dan memberikan free kick untuk tim sepak bola Papua.

 

Kesempatan ini diambil oleh penjaga gawang dari Tim Papua untuk melancarkan tendangan terbaiknya. Awalnya, sedikit keyakinan bahwa Jhon bisa menyelesaikan tugas ini.

 

Namun ketakutan tersebut dibayar tuntas olehnya sebuah gol cantik melalui tendang bebas tersebut. 

 

Bola dari tendangan Jhon terlihat melengkung ke arah pojok atas kiri gawang dari NTT sehingga. Kiper dari Tim NTT bahkan tak bergeming dengan pergerakan dan tak mampu untuk menghalau bola dari gawangnya sehingga terjadilah gol.

 

Bertanding di stadion Mandala, Jayapura yang mempertemukan Tuan rumah Papua vs NTT. hasil akhir dimenangkan oleh Papua dengan skor telak 4-0 pada, 3 Oktober 2021.

Bertuahpos