REDAKSIRIAU.CO.ID SOLOK – Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi Kodim 0309/Solok Sertu Almi Pardito menegaskan bahwa setiap pelaksanaan vaksinasi tetap harus mengedepankan protokol kesehatan.

Poin ini, menurutnya menjadi hal terpenting yang harus diketahui masyarakat, bahwa kegiatan vaksinasi tetap harus jaga jarak dan disiplin dalam mengenakan masker.

Hal ini diungkapkannya saat monitoring pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang berlangsung di wilayah binaanya Nagari Dilam Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok, Sabtu, 21 Agustus 2021.

“Disiplin terhadap protokol kesehatan dalam kegiatan vaksinasi dilakukan, guna memastikan agar dalam pelaksanaan vaksinasi dosis pertama dapat berjalan lancar serta dengan tetap mematuhi disiplin Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19,” tuturnya kepada Bertuahpos.com, Minggu, 22 Agustus 2021.

 

Pada Sabtu 21 Agustus 2021 sebanyak 32 orang warga masyarakat tampak antusias mengikuti kegiatan vaksin Dosis kedua di Nagari Dilam. Berdasarkan pengamatan di lapangan, kegoatan vaksinasi tersebut berjalan tertib dengan ketentuan protkes yang ketat.

Sebagai aparat di teritorial, mempunyai kewajiban untuk mengamankan dan mengajak masyarakat untuk di vaksin dan mendukung program Pemerintah dalam Serbuan Sejuta Vaksin.

“Sudah menjadi tugas seorang Babinsa untuk aktif di wilayah binaannya, apalagi dalam hal menyukseskan program Pemerintah Serbuan sejuta Vaksin bagi masyarakat,” pungkas Sertu Almi Pardito. (Betuahpos)