REDAKSIRIAU.CO.ID.PEKANBARU – Ketua DPC PDIP Kota Pekanbaru, Robin Hutagalung mengatakan dirinya diperintahkan partai untuk mempersiapkan diri maju di Pemilihan Walikota (Pilwako) 2024 nanti.

Karena itu, kata Robin, dia juga mempertanyakan kepada pimpinan partai, apakah dirinya cocok untuk maju di Pilwako nanti.

“Walikota ini kan urusan multidimensi. Selain urusan partai, personalnya (calon) juga bagaimana. Saya selain bertanya kepada diri sendiri, kepada pimpinan juga saya tanya, performance saya cocok tidak untuk Pilwako jika ditugaskan partai,” kata Robin, Kamis 8 Juli 2021.

Ditambahkan Robin, dua orang petinggi PDIP Riau, yakni Ketua DPD PDIP Riau Zukri, dan Wakil Ketua Bapilu PDIP Riau, Syafaruddin Poti mendorong dirinya maju Pilwako Pekanbaru.

 

“Partai kan memerintahkan saya, Pak Zukri dan pak Poti, untuk mempersiapkan diri,” kata Robin.

Menurut Robin, partai memiliki kewenangan untuk menugaskan kadernya untuk maju di Pilwako. Partai, kata dia, akan menilai apakah dirinya layak maju.

“Kita kan harus mempersiapkan diri kita,” tambah dia.

Robin mengatakan dirinya pelan-pelan akan terus mempersiapkan diri. Kemudian, akan dilihat sejauh mana kemajuan dan potensi dirinya maju sebagai calon walikota. (betuahpos