REDAKSIRIAU.CO.ID, PEKANBARU – Mantan Jubir KPK, Febri Diansyah menanggapi dengan satire usulan pembangunan rumah sakit (RS) Covid-19 khusus pejabat.

Di akun twitternya, @febridiansyah, Febri mengatakan usulan RS Covid-19 khusus pejabat adalah ide yang paling brilian yang diketahuinya dalam 100 tahun terakhir.

Febri juga mengatakan akan ada banyak orang yang mau menjadi relawan di RS Covid-19 khusus pejabat tersebut.

“Rumah Sakit Covid khusus pejabat adalah ide paling brilian yang pernah saya ketahui dalam 100 tahun ini..

 

Saya cukup percaya, banyak yg mau jadi relawan di sana dengan tugas masing2.

Anda tertarik???
Coba sebutkan jk anda jd relawan, anda ingin bertugas melakukan apa?” cuit Febri.

Dilanjutkan Febri, dirinya tidak tahu apa niat politikus yang mengusulkan ide RS Covid-19 khusus pejabat tersebut. Namun, menurut dia, saat ini perlu para pejabat perlu berbicara dengan empati.

“Saya ga tau apa niat politikus tsb menyampaikan ide “RS Covid khusus pejabat”. Tp disinilah pentingnya bicara dengan EMPATI dalam situasi yang sangat pedih begini.

Semoga segera dikoreksi dan jadi pembelajaran bagi semua pejabat dalam melakukan komunikasi publik,” tambah dia.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Rosaline Irene Rumaseuw mengusulkan pemerintah membuat RS Covid-19 khusus pejabat.

Usulan ini dilontarkan Rosaline setelah koleganya di DPR RI Komisi I, Jhon Siffy Mirin meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Sebelum meninggal dunia, Jhon Mirin sempat tak bisa dirawat di ICU, sebelum akhirnya dibawa ke ICU RSPAD Gatot Subroto, dan akhirnya meninggal dunia. (Betuahpos