REDAKSIRIAU.CO.ID Data is the New Oil! Siapa bilang praktisi data hanya untuk lulusan IPA. Apapun jurusan kuliah yang kamu ambil, nyatanya ilmu data bisa dipelajari oleh siapa saja, tidak terpaku hanya pada lulusan IT.

Kamu lulusan Ilmu Sosial dan ingin belajar Data Science sangatlah bisa. Yuk, persiapkan dirimu untuk menguasai metode dan perangkat teknologi Big Data yang dilengkapi dengan data analisis berperspektif Ilmu Sosial.

Pasalnya, memasuki era revolusi industri 4.0 sejumlah perusahaan dari semua lini bisnis kini bersandar pada data yang dimiliki.

Dengan melihat, mengumpulkan, serta mengolah data yang dimiliki, perusahaan bisa mendapatkan solusi yang tepat dalam mengambil keputusan bisnis untuk ke depannya.

Oleh karena itu, keberadaan talent praktisi data sangat dibutuhkan perusahaan-perusahaan di era digital masa kini.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gratis dan dapat sertifikat

Untuk mendukung tumbuh kembangnya sumber daya manusia yang ada, DQLab bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghadirkan pelatihan Thematic Academy Digital Talent Scholarship 2021 - Big Data for Social Science sebagai bentuk program beasiswa bagi para calon talenta data.

Kompas