REDAKSIRIAU.CO.ID, PEKANBARU — Ustadz Abdul Somad (UAS) sosialisasikan Yayasan Tabung Wakaf Umat. Sebuah yayasan yang didirikan UAS bersama sahabat-sahabat UAS. Yayasan ini baru berdiri pada 06 Juli 2020 lalu.

Ketua Pengurus Yayasan Tabung Wakaf Umat Ustaz Alnof Dinar mengatakan, kehadiran lembaga amal ini tidak lain sebagai bentuk kerja kolektif semua unsur masyarakat untuk berkhidmat kepada umat.

“Yayasan ini hanya jembatan yang mempertemukan masyarakat dhuafa dan orang kaya yang punya kelebihan harta,” ujarnya, Selasa, 22 Juli 2020.

Untuk tahap ini, UAS akan melakukan sosialisasi ke kantor-kantor, hingga kepada tokoh masyarakat dan agama di Riau. Kontribusinya, UAS akan mengisi tausiyah dalam bentuk kajian di perkantoran.

“Selain kajian di perkantoran, UAS sengaja mendatangi banyak tokoh di Riau sebagai upaya bersilaturahim dan mensosialisasikan yayasan ini,” ujarnya.

Misalnya pada hari ini, UAS mengisi ceramah di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, sekaligus memperkenalkan yayasan tersebut. Beberapa kegiatan serupa juga sudah dilakukan di kantor-kantor lainnya.

“Yayasan ini bukan milik UAS dan tim. Yayasan ini milik umat dan akan bermanfaat untuk umat. Sumpah ini sudah sampaikan oleh pendiri saat deklarasi pendirian Yayasan Tabung Wakaf Umat,” kata Alnof Dinar.

 

Bertuahpos.com