REDAKSIRIAU.CO.ID- Seorang batita 1 tahun yang baru belajar berbicara dan berjalan meninggal dunia karena corona.

Andrea de Sousa, "hancur hatinya" setelah mengetahui gadis kecil kesayangannya, Vitoria Gabrielle, meninggal karena mengidapvirus corona di Rio de Janeiro, Brasil, pada Mei.

Kakak laki-laki Gabrielle sedih kehilangan adiknya. Setiap hari dia menanyakan si adik.

Baca juga: Update: Lebih dari 500.000 Korban Tewas akibat Virus Corona di Dunia

Jumlah kasus kematian karena corona di Brasil meningkat sampai 60.000, menjadikannya negara kedua dengan kasus corona terbanyak di dunia setelah Amerika Serikat (AS).

Laporan yang dilansir dari Metro pada Kamis (2/7/2020), sebelum meninggal pada 9 April Gabrielle mendapatkan perawatan di RS Jesus Municipal karena sakit meningitis. Setelah sembuh, ia mengalami gejala gastroenteritis. 

Pada 20 April, dia mengalami sesak napas dan terus-menerus kelelahan, sehingga ia mendapatkan perawatan intensif selama 4 hari.

Baca juga: Ekonomi Bangkit, Trump Sesumbar AS Bisa Hentikan Pandemi Corona

Pada 4 Mei, gadis kecil ini meninggal dengan catatan kematian karena "terinfeksi Covid-19", bersama dengan penumpukan cairan di otak dan pembengkakan hati dan limpa.

Dalam prosesi pemakamannya, hanya Andrea dan suaminya yang diizinkan untuk menghadirinya.

Di sana, Andrea menangis. "Kamu tidak akan siap kehilangan orang lain, apalagi kehilangan anak? Saya tidak bisa tanpanya. Aku sangat rindu dia," ungkapnya.

 

Dia menambahkan, "Dia (anak laki-lakinya) sepanjang hari bertanya di mana Gabrielle."

Kompas