REDAKSIRIAU.CO.ID Satu gol Pierre-Emerick Aubameyang buat saat Arsenalmengalahkan Watford. Penyerang asal Gabon itu kian memanaskan perburuan sepatu emas.

Aubameyang jadi pahlawan kemenangan Arsenal di kandang Watford, Selasa (16/4/2019) dinihari WIB tadi, dengan skor 1-0. Aubameyang memanfaatkan kesalahan Ben Foster saat menerima backpass dari rekannya.

Dengan satu golnya itu, Aubameyang tak hanya membawa Arsenal kembali ke empat besar tapi juga ikut meramaikan lagi persaingan di daftar top skorer Liga Inggris musim ini.

 




Aubameyang kini sudah bikin 18 gol dari 32 penampilannya di liga musim ini, sama dengan milik winger Liverpool Sadio Mane. Keduanya kini berselisih satu dengan Mohamed Salah dan Sergio Aguero yang sudah bikin 19 gol.

Dengan liga menyisakan empat-lima pertandingan lagi, peluang keempatnya jadi top skorer masih terbuka lebar. Aubameyang pun bertekad mencetak gol sebanyak-banyaknya demi gelar sepatu emas di akhir musim.

Sebelumnya, Aubameyang pernah meraih gelar serupa di Bundesliga pada musim 2016/2017 dengan torehan 31 gol bersama Borussia Dortmund.
 


"Ya, kenapa tidak. Saya merasa yakin (bisa merebut gelar top skorer). Persaingan masih berlangsung. Saya tahu ini akan sengit. Saya yakin bisa mengatasinya," ujar Aubameyang kepada Sky Sports.

"Saya sangat percaya diri. Saya sudah lama menunggu seperti ini. Malam ini kesampaian. Saya sangat percaya diri. Biasanya sih kiper tidak awas ketika Anda mengejar lagi bola ke arah mereka. Saya suka karena itu gol yang bagus untuk saya," sambungnya.

Bisakah Aubameyang mengejar Salah dan Aguero? Sebagai catatan, Arsenal masih akan menghadapi Crystal Palace (kandang), Wolverhampton (tandang), Leicester City (tandang), Brighton (kandang), dan Burnley (tandang). Tujuh dari 18 gol Aubameyang dibuat di laga tandang.

Sindonews