REDAKSIRIAU.CO.ID, BENGKALIS - Pengumpulan zakat, infaq dan sedekah semakin dioptimalkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis.

Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ali Ambar, bahwa untuk mengomptimalisasi pengumpulan zakat, infaq dan sedekah, Baznas kembali melakukan sosialisasi dan melebarkan sayapnya dengan membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) berbasis secara bertahap di Kantor Baznas Bengkalis.

"Kita mengundang pengurus masjid yang berada di daerah perkotaan, Alhamdulillah pengurus masjid sangat antusias dan bertukar pandangan khususnya harapan kepada Baznas misalnya pembinaan muallaf baik di bidang akidah maupun aspek ekonomi," kata Ali Ambar, Jum'at (12/4/19) pagi.

H Ali Ambar juga menegaskan bahwa yang di namakan Amil adalah Orang yang diangkat oleh pemerintah (penguasa) untuk memungut zakat dan membagikan kepada yang berhak menerimanya mengutip pendapat Said Sabiq.

"Jadi dalam hal ini Baznas selaku Amil dan membentuk upz juga sebagai Amil apalagi upz upz masjid sangat membantu Baznas," katanya lagi.

Ali Ambar juga menyampaikan capaian capaian Baznas dan dukungan pemerintah contoh peraturan daerah (Perda) zakat dan sekarang peraturan Bupati (Perbub) masih dalam proses.

"Semua dukungan riil Pemkab Bengkalis," ungkapnya.

Turut hadir Ketua UPZ Mesjid Agung Istiqomah sekaligus Imam Zulkifli dan Ketua UPZ mesjid besar Al Kautsar.

 

Sumber: Riaubertuah