REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Tenaga Kesehatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diingatkan, untuk terus meningkatkan dan mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, yang memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris Komisi IV DPRD Inhil, Herwanissitas terkait curhatan seorang gadis di media sosial facebook, yang menceritakan kurangnya pelayanan perawat di RSUD Puri Husada Tembilahan.

Ditegaskan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Inhil yang akrab disapa Sitas ini, seharusnya tenaga kesehatan yang bertugas melayani pasien di setiap fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) tidak teledor dalam memberikan penanganan terhadap pasien.

"Kok bisa seteledor gitu. Tapi akhir-akhir ini memang banyak keluhan masyarakat terkait pelayanan di sana," katanya, Senin (18/6/2018).

Menanggapi masalah itu, diakui Sitas, dirinya telah melakukan konfirmasi kepada Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan.

"Sudah kita tanyakan, masih diinvestigasi oleh Direktur dan jajaran Manajemen RSUD, mudah-mudahan dalam satu sampai dua hari nanti sudah ada hasilnya," tambah Sitas.

Untuk diketahui, sebelumnya sebuah curhatan yang ditulis oleh seorang gadis di media sosial facebook mengundang banyak simpati netizen, melakui akun bernama Radha Ruly, ia menuliskan kisah memilukan yang dialaminya.

Seperti yang dituliskannya, kejadian bermula saat ayahnya yang sedang kritis dan langsung dibawa ke RSUD Puri Husada Tembilahan sekitar pukul 00.00 WIB, Rabu 14 Juni 2018. Namun karena tidak ada dokter, dikatakannya para perawat tidak melakukan tindakan apa-apa.

Setelah menunggu sepuluh jam, akhirnya dokter pun datang pada pukul 10.00 WIB, namun diceritakannya, semua telah terlambat. Hingga akhirnya ayahnya menghembuskan nafas terakhirnya. (ADV)