REDAKSIRIAU.CO Setelah menghabiskan empat musim membela klub sepak bola Barcelona, Neymar kini resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Kabarnya, PSG harus menggelontorkan uang dalam jumlah fantastis, 222 juta euro (Rp3,4 triliun) untuk menebus Neymar dari Barcelona.

Pesepak bola bernama lengkap Neymar da Silva Santos Junior ini memiliki bakat luar biasa di lapangan hijau. Dia dikenal akan kemampuan akselerasi, kecepatan, serta kelincahannya menggocek bola. Neymar mampu menggunakan kedua kakinya dengan seimbang. Bahkan skill-nya bermain bola kerap dibanding-bandingkan dengan pesepakbola legendaris, Prsih

 

Sebelum bergabung dengan Barcelona, Neymar pernah menjalani operasi tonsil dan dikabarkan anemia saat memenuhi tes kesehatan dengan grup Catalan. Ahli gizi serta staf pelatih juga memperhatikan berat badan sang atlet yang hanya 132 lbs atau kurang dari 60 kg.

Neymar perlu menambah berat badan dan membentuk otot untuk mencegahnya dari cedera dan mampu ikut bertanding di La Liga. Oleh karena itu, tim Barca merancang diet dan latihan khusus bagi Neymar.