REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Pejabat Bupati Indragiri Hilir Rudyanto, melepas keberangkatan atlet dan official, kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Riau ke XIV Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (10/04/2018) pagi dihalaman Kantor Bupati Inhil.

Ke 80 orang atlet POPDA asal Kabupaten Indragiri Hilir termasuk official ini, akan mengikuti 7 dari 8 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan. Ke 80 orang atlet POPDA Kabupaten Inhil ini akan mengikuti pertandingan selama 7 hari dimulai pada tanggal 12 hingga 18 April mendatang di kota Pekanbaru. Sebagaimana diketahui, dalam ajang POPDA ke-14 tahun 2018 ini, Kota Pekanbaru menjadi tuan rumah.

Pejabat Bupati Inhil, Rudyanto yang melepas keberangkatan para Atlet POPDA, meminta agar para atlet menjaga sportifitas dalam bertanding, dan menjaga nama baik daerah serta menunjukkan prestasi dicabang olahraga yang dipertandingkan. Rudyanto juga berharap, agar kontingen POPDA Kabupaten Indragiri Hilir, agar mengukir prestasi.

" Saya berharap atlet atlet pelajar kita yang tergabung dalam Kontingen POPDA Riau ke-14 tahun 2018 Kabupaten Indragiri Hilir dapat menunjukkan prestasinya. Jaga sportifitas dan Fair Pay dalam bertanding." Tegas Rudyanto, pejabat sementara Bupati Inhil ini dengan semangat.

Adapun target Kontingen POPDA Inhil pada tahun ini, ialah target Sukses Prestasi dan sukses memiliki pengalaman, yang artinya atlet POPDA Inhil yang masih berada di usia prestasi ini akan menjadi bibit dalam ajang olahraga lainnya seperti tingkat Nasional. Dan Pada POPDA ke-14 tahun 2018 ini, para atlet yang tergabung dalam Kontingen POPDA Inhil, diharapkan dapat memperbaiki peringkat dari tahun tahun sebelumnya.

"Kita dari Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata bersama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dan Koni, dari seluruh atlet yang ikut bertanding di 7 Cabor dari 8 cabor yang dipertandingkan, diyakini dapat memperbaiki peringkat prestasi " jelas Junaidi.

Pada POPDA ke-14 tahun 2018 ini, atlet POPDA Inhil diprediksi dapat meraih prestasi di beberapa cabang olahraga yang diikuti, diantara Cabang Olahraga Tenis Lapangan, Badminton, Tenis Meja, Sepak Takraw, Sepak Bola, Silat dan Volly.

" Posisi prestasi pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Indragiri Hilir, meyakinkan ada tiga Cabang Olahraga yang menjadi pundi Raihan medali dan akan meningkatkan posisi prestasi yaitu, Cabang Olahraga Silat, Sepak Takraw dan Sepak Bola." Jelas Junaidi.

Sebagai kelanjutan dari pembinaan terhadap para atlet, Dispora Inhil tetap akan melakukan pemantauan prestasi, dan pembinaan sebaik mungkin yang nantinya akan dibarengi dengan peningkatan sarana prasarana yang memadai. (ADV)