REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Sejumlah warga Kota Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau mendadak heboh dan panik akibat kebakaran yang terjadi di Jalan Samarinda 4 Sapta Marga Ujung, Kelurahan Tembilahan Hulu Kecamatan Tembilahan, Senin (5/2/2018) malam.

Menurut informasi yang diterima dari pihak kepolisian, musibah kebakaran yang menghanguskan tiga unit rumah ini terjadi sekira pukul 19.15 WIB.

"Akibat kebakaran tersebut tiga unit rumah hangus jadi abu, sedangkan 1 unit rumah lagi, sengaja dirusak untuk menghindarkan api lebih merembet lagi," sebut Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Tembilahan Hulu AKP. A. Raymond Girsang, S.Sos usai kejadian.

Lebih jauh Raymont mengungkapkan bahwa para korban yang rumahnya terbakar tersebut adalah Sutarno, umur 60 tahun dan Bunari, 55 tahun serta Rahimah umur 50 tahun. Ketiga warga tersebut beralamat sama yaitu di Jalan Samarinda 4 Sapta Marga Ujung Kelurahan Tembilahan Hulu.

"Sedangkan rumah yang dirusak adalah H. Muhtar, umur 55 tahun, alamat Jalan Samarinda 4 Sapta Marga Ujung Kelurahan Tembilahan Hulu," katanya menambahkan.

Menurut penyampaian AKP. A. Raymond Girsang, S.Sos kejadian itu pertama kali terlihat oleh salah seorang saksi yang diketahui bernama Abdul Mutalib, saksi mengaku melihat percikan api yang berasal dari meteran lampu rumah milik Rahimah, yang saat itu sedang dalam keadaan kosong. 

"Dalam tempo sekejap, api dengan cepat membesar, karena material rumah terbuat dari kayu atau papan. Warga berjibaku untuk memadamkan api, dengan peralatan seadanya (ember)," tambahnya lagi.

Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 19.45 WIB setelah dibantu oleh dua unit mobil Damkar Kabupaten Indragiri Hilir.

Pihak kepolisian mengaku belum dapat memastikan berapa jumlah kerugian materi dan kasus ini masih dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Tembilahan Hulu. (Ezy)