REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Safari dakwah dan belusukan, itu lah yang terus dilakukan oleh Calon Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Dr H Ali Alzhar, S.Sos, MH.

Hampir setiap hari, pria yg akrab disapa Ustad Ajai itu penuh dari pagi hingga malam untuk memenuhi undangan masyarakat.

Beberapa hari yang lalu, Selasa (30/01/2018) ustad Ajai belusukan ke Desa Pekan Kamis Kecamatan Tembilahan Hulu dan Desa Tanjung Siantar, Kecamatan Batang Tuaka.

Ustad Ajai mengaku senang bisa bersilaturahim dan berdiskusi bersama warga, mendengar langsung apa yang menjadi aspirasi warga. 

Di desa Pekan Kamis pimpinan yayasan Sabilal Muhtadin Tembilahan tersebut sempat menyambi mengajar Habsy dadakan.

Melihat Ustad Ajai nongkrong di warung kopi bersama masyarakat setempat, salah seorang anggota majelis ta'lim Permata Al-Hidayah menemui Ustad Ajai dan memboyongnya kerumah.

Ternyata dirumah tersebut para ibu-ibu sedang belajar maulid Habsy. Ustad Ajai memang dikenal masyarakat Inhil sangat pandai berhabsy. Ustad Ajai pun 'ditodong' mengajar dan diminta membawakan beberapa lagu.

"Jangan lagu baru ya pak ustad, kami belum hapal, maklum grup kami ini baru delapan kali latihan," ujar seorang anggota majlis taklim.

Terlihat wajah gembira para ibu-ibu bisa belajar maulid Habsy bersama salah satu empunya di Kabupaten Inhil, sekali-sekali galak tawa meledak jika ada yang salah lagu. Ustad Ajai sempat membawakan tiga buah lagu dan memukul gendang rebana.

Selain belajar maulid Habsy Anggota majlis ta'lim Permata Al-Hidayah juga meminta perhatian. Dikatakan Ustad Ajai, Majlis ta'lim akan menjadi salah satu perhatian nya untuk mendukung syi'ar dakwah.

"Kita ingin majlis-majlis ta'lim ini hidup dan subur di kabupaten Inhil, lewat pengajian-pengajian inilah kita memperkuat syiar Islam," ujar Ustad Ajai.