REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR – Semakin hari gesekan Pilkada Inhil tahun 2018 makin memanas, banyak sekali analisis bermunculan di setiap perkumpulan warung kopi, dan bahkan di sosial media juga ramai memperbincangkan hal tersebut, baik secara ketokohan figur serta pasangan yang akan terjadi.

Begitu juga halnya tokoh muda dari Tembilahan Hulu yang merupakan Anggota Dewan Inhil yang sudah menjalani periode ke duanya, H Adri Yanto. Dalam persepsinya ia memberikan pandangan figur yang bagus dipilih pada Pilkada 2018 mendatang.

"Pilihan untuk Figur Bupati yang akan datang harus tepat janji, terucap disaat kampanye penyampaian visi dan misi, tanpa alasan untuk pembenaran apabila ingkar," jelas H Adri Yanto yang akrab disapa H Atenk ini, Sabtu (22/7/2018).

Karena menurut politisi PAN Inhil ini, janji itu merupakan hutang yang harus ditunaikan dengan itu ia menyarankan figur calon Bupati yang amanah dalam menjalankan jabatan.

"Karena janji akan dipertangungjawabkan di hadapan manusia semasa hidup dan di hadapan AllAh SWT kelak di akhirat," tambahnya.

Dari kriteria yang dikategorikan, H. Atenk menambahkan, masyarakat bisa menafsirkan sendiri, karena menurutnya, masyarakat sudah berpengalaman menghadapi Pilkada.

"Cukup memberikan pandangan kepada masyarakat dan membuka pemikiran agar tidak salah dalam memilih pada Pilkada nanti," imbuh anggota Komisi IV DPRD Inhil ini. (ADV)