REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Sekretaris Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Muammar menyatakan bahwa telah terjadi penurunan terhadap pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2017.

Persoalan tersebut tentunya sangat mengecewakan masyarakat, yang secara langsung merasakan dampaknya.

Hal itu disampaikan Ma'amar pada rapat dengar pendapat (RDP) bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Inhil, yang digelar di ruang rapat Komisi I Gedung DPRD, Jalan HR Soebrantas Tembilahan, beberapa waktu lalu.

Dikatakan Mu'amar, permasalahan pada pelaksanaan APBDes tahun anggaran 2017 ini sama halnya yang terjadi pada tahun 2015 silam. Dimana, keterlambatan juga terjadi pada saat itu.

"Namun pada tahun 2016 sedikit menaik, dan 2017 ini menurun kembali. Secara grafik ada turun naik, apakah ada yang salah dengan sistem yang dibuat oleh pemerintah atau SDM-nya yang salah," kata Mu'amar.

Untuk itu, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini selalu mengingatkan dinas terkait, jika saja hal seperti ini terus terjadi tentunya sangat mengecewakan.

Padahal, lanjut Mu'amar, Komisi I selalu mensupport agar semua proses dapat terealisasi.

"Apalagi yang bisa diharapkan masyarakat desa kalau kita tidak bantu dengan terealisasinya dana," imbuhnya. (ADV)