REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Halaman kantor Gubernur Riau (Gubri) hari ini Selasa (2/5/2017) dipadati oleh ratusan siswa dari sekolahsekolah yang ada di Kota Pekanbaru, Riau. Kedatangan mereka ke kantor tersebut untuk mengikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang juga bertepatan pada hari ini.

Tidak hanya para siswi dan siswa saja, sejumlah guru yang menjadi perwakilan dari sekolah-sekolah tersebut dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau juga tampak mengikuti upacara tersebut. Upacara yang berlangsung di halaman parkir kantor Gubernur Riau itu juga dihadiri oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman sebagai pembina upacara.

Pada kesempatan Hardiknas kali ini, sejumlah TK dan PAUD akan memperagakan beberapa tarian tradisional diantaranya Tari Marwas. Anak-anak yang tampil rata-rata berusia lima tahun itu sudah siap dengan pakaian dan peralatan tariannya. Atraksi mereka akan berlangsung setelah upacara selesai.

Selain menggelar upacara Hardiknas, Pemprov Riau akan juga akan menggelar ramah tamah Hardiknas. Para guru dan murid berkesempatan berkumpul dalam satu ruangan dengan Pemprov Riau di Balai Serindit, gedung daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Riau.

Hardiknas kali ini memang diberikan kesempatan kepada para guru dan murid untuk mengekspresikan kreatifitasnya. Selain penampilan tarian tradisional dan modern, pada perayaan ini juga akan ditampilkan beragam atraksi lainnya dari para siswa.