REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Dianggap tidak lagi tepat berada di sekitar fly over, mencuat wacana pemindahan Tugu Ikan Silais Tiga Sepadan Pekanbaru. Wacana yang ditulis seorang warganet di media sosial lantas membuat heboh. Seperti yang ditulis warga Pekanbaru, Heri Susanto di akun FB miliknya.

"Pak Walikota pindahkanlah air mancur tugu selais ke taman di belakang Perpustakaan Soeman HS agar dapat dijadikan tempat rekreasi oleh warga Kota Pekanbaru. Kalau ku lihat kasihan kalilah ikan selais nya karena sudah lama tak kena air sekarang dah seperti ikan salai. Tinggal kasih lado sikit jadi barang tu," kritiknya sambil berseloroh, Kamis (27/04/2017).

Sontak saja status yang diposting ini langsung dikomentari banyak warganet. Seperti yang dikomentari Hendrik Indra Rahja, “Buat baru aja, ikan selaisnya karena udah jd ikan salai kita makan ja sama-sama,” tulisnya.

“ Kalau jadi tempat rekreasi bisa macet jalan fly over tu. Bahaya sekali bagi pemakai jalan. Karena parkir sembarangan baik diperbagus. Biar selais tak jadi salai,” balas Tari Lestari.

“Salai selais. Sedap tu, Pak,” komentar Herik Angriko pada status Direktur salah satu BUMD Pekanbaru tersebut.

Sebagai informasi Tugu Selais tersebut sempat menjadi area rekreasi warga. Namun berdasarkan pertimbangan keselamatan, sebab tugu sangat dekat dengan Jalur Fly Over. Maka Pemko kemudian memagari tugu tersebut.